GambarGambarGambarGambarDulu sebelum nikah saya tinggal ngekost didaerah dekat gedung lama kantor saya, namanya Lauru. Ini tempat kost paling ciamiklah dari tempat kost yang lain di Bombana ini #taelah.. Nama kosannya itu Pondok Rifky milik Pak Dokter Sunandar (tempat prakteknya rame terus tiap hari pokoknya ga ada yang g kenal dech se Kabupaten Bombana Raya). Bapak dan Ibu kost kita manggilnya Ayah dan ummi… 😀

Semenjak pertama tugas di Bombana sy g pernah pindah tempat kost, sekali pindahan yah pas setelah nikah lsng ke rumah Lampopala yang sekarang sy tinggali.

Pondok Rifky ini slalu seru, selalu ada acara makan2 hampir tiap minggu. Penghuninya pun beraneka ragam. Yang paling senior itu namanya ibu haji Roslili ngekost krn tugasx diibukota kabupaten sementara rumah keluarganya itu di kec. Boepinang yang jaraknya masih 3 jam dr Rumbia, sedang yang paling junior ada Rida selain paling muda rida juga paling modis diantara kami semua. Ada juga kak puput sang apoteker, kak minah si fisioterapis, dan kak milka yang dokter gigi. Jadi kalau ada msalah kesehatan g bakalan susah dech demam dikit tinggal turun kelantai bawah ketempat Ayah (yang surat keterangannya sering dimanfaatkan kalau lg malas ngantor xixiixixix), mau periksa2 gigi tinggal nanya ke Milka, butuh obat tinggal minta ke kak puput, bahkan nich ya andai ada yang butuh melahirkan gampil kan bu haji roslili bidan…:D oke banget kan.

Karena isinya cewek2 semua, yang ada kegiatannya g jauh lah ya dri urusan dandan badendang. Mulai dri creambath, maskeran sampe luluran dan kita juga pernah liburan bareng ke Lombok, Dan asiknya lagi kita g pernah nyari makan masing2, jarang lah mrasakan susahnya jd anak kost pulang kantor g ada nasi.. 😀 semuanya rame2 makan didapur belakang, trus semua penghuninya itu dapat pembagian tugas masing2 yang tercipta sendiri tanpa perlu dibuat aturan tertulisnya, saling pengertian gitu judulnya. Tugasnya itu krn kak minah dan bu haji jago masak mereka kebagian masak2, kadang kak puput jg ikutan masak buat kita semua sambel dan cumi asam manisnya juara banget dech #ngilerdah, kalau saya sm rida kebagian tugas cuci piring dan nyapu2 dapur maklum anak bawang… 😀

Tapi sekarang Pondok Rifky sdh sepi penghuninya yang tersisa tinggal Bu haji doank yang lainnya sdh pd pindah smua dengan berbagai alasan. Yang pertama itu kak Milka, kebetulan puskesmas tempat dia ptt pindah lokasi ke gedung baru jadi jarak kosan ke puskesmas jauh banget akhirnya dia mutusin pindah malah sekarang semakin jauh krn dia sdh balik ke jakarta pas dinas pttnya berakhir. Trus kak puput yang ngelanjutin s2x ke jakarta juga, lalu disusul saya yang pindah krn udah nikah, rida yang jg nikah bulan 4 kemarin dan harus pindah kerumah mertuanya. Terakhir kak minah yang kebetulan juga sdh punya rumah baru di dekat RS tempat tugasnya. Pondok Rifky yang semula rame mendadak sunyi dalam sekejap.

Tadi sore sepulang kantor kak minah mampir kerumah ngambil titipan, kita ngobrol dan crita2 tentang kosan yang skr sdh sepi, mendadak saya jadi kangen geng Pondok Rifqy para gadis2 heboh yang smuanya asik2… Mudah2an suatu saat nanti kami smua bisa ngumpul lagi. Mungkin semua sdh pada bawa anak, plus ibu haji mungkin sdh bawa cucu… aamiin yang kencang.

 

 

Nb. Mau post foto berikut ketrangan gambarnya tp g ngeh caranya jadi dech diupload acakadut.. #amatir^^

 

 

Selamat hari ini semua!

 

 

 

 

 

RheY

Iklan